Find Other Article...
Timnas U-21 Bakal Tampil Defensif di Spanyol

Timnas U-21 Bakal Tampil Defensif di Spanyol

Posted by: Sekilas Info Updated at : Senin, Agustus 04, 2014
Pelatih Timnas U-21 Rudy William Keltjes tidak bisa menjanjikan permainan cantik dalam turnamen COTIF di Valencia, Spanyol, 10-2...

Rudy Keltjes Minta Pemain Kedepankan Merah-Putih

Pelatih Timnas U-21 Rudy William Keltjes tidak bisa menjanjikan permainan cantik dalam turnamen COTIF di Valencia, Spanyol, 10-20 Agustus 2014. Rudy harus realistis karena tim dibentuk secara dadakan dan hanya memiliki waktu persiapan sekitar seminggu.

Bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik menjadi pilihan mantan pelatih PSM Makassar tersebut. Rudy menyiapkan dua skema untuk melakoni turnamen yang awalnya diagendakan untuk Timnas U-19 tersebut.

Pertama, Timnas U-21 akan memakai pola 3-5-2. Menurut Rudy, formasi ini cukup tepat untuk menjaga jarak antar pemain sehingga tidak bermain terlalu terbuka. “Saya ingin anak-anak bertahan dengan disiplin sambil secara perlahan melakukan serangan,”katanya kepada wartawan.

Skema 3-5-2 hanyalah formasi awal. Kalau dalam jalannya pertandingan para pemain kalah jauh dalam penguasaan bola dan selalu berada dalam tekanan, maka Rudy secara jujur bakal memasang formasi 5-4-1. Prinsipnya, kalau tidak bisa menang maka pastikan tidak boleh kalah. “Begitu juga kalau tidak bisa cetak gol, maka jangan sampai kebobolan,” ujar Rudy.

Kendati begitu, Rudy optimistis anak-anak asuhnya bisa tampil solid di Spanyol. Sebab, mayoritas skuat diisi para pemain Sriwijaya FC U-21 yang merupakan juara ISL U-21 pada musim lalu.

Badan Tim Nasional (BTN) memanggil 12 pemain Sriwijaya U-21. BTN juga memanggil tiga pemain U-19 untuk memperkuat timnas U-21 yakni striker Martinus Novianto, gelandang Al-Qomar, dan bek Eriyanto. Menurut Rudy, langkah BTN dan PSSI untuk menunjuk para pemain Sriwijaya U-21 sudah tepat.

Tidak mungkin bagi Timnas U-21 untuk melakukan seleksi pemain dalam waktu singkat. Timnas U-21 sudah memulai latihan sejak Jumat (1/8). Rudy menilai timnya sudah menunjukkan kekompakan karena sebagian besar merupakan satu tim. Sehingga dinilai sudah cukup siap untuk mengikuti turnamen.

Walau dibentuk dadakan, Timnas U-21 tetap ingin melangkah sejauh-jauhnya di turnamen COTIF. “Kami harus berprestasi di Spanyol,” tegas Rudy.

Seperti diketahui, timnas U-21 tergabung di Grup A bersama tim muda dari Barcelona, Argentina, Levante, dan Mauritania. Tadinya, turnamen ini bakal diikuti Timnas U-19 sebagai persiapan Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, Oktober mendatang. (Republika)

admin 04 Aug, 2014


-
Source: http://www.bolaindo.com/2014/08/04/timnas-u-21-bakal-tampil-defensif-di-spanyol/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Aplikasi BaBe

0 comments "Timnas U-21 Bakal Tampil Defensif di Spanyol"

Tweet

Ads

Aplikasi BaBe