Find Other Article...
Jelang Lawan Persip, Kondisi Pemain Persis Solo Baru 80 Persen

Jelang Lawan Persip, Kondisi Pemain Persis Solo Baru 80 Persen

Posted by: Sekilas Info Updated at : Rabu, Agustus 06, 2014
Pelatih Persis Solo Widyantoro meyakini kondisi pemain Persis Solo baru mencapai titik 80 persen saat menghadapi Persip Pekalo...

Persis Solo

Pelatih Persis Solo Widyantoro meyakini kondisi pemain Persis Solo baru mencapai titik 80 persen saat menghadapi Persip Pekalongan pada lanjutan kompetisi Divisi Utama 2014 di Stadion Kraton Pekalongan, Jumat (8/8/2014) mendatang. Jeda tiga pekan saat bulan Ramadan lalu membuat tim pelatih tak berani meningkatkan kondisi pemain dengan memberi program berat. Hal itu guna menghindari cedera pemain.

"Saat lawan Persip, kondisi pemain baru 80 persen. Butuh proses panjang untuk memulihkan kondisi seperti sedia kala. Kalau saya paksa dengan menggenjot program fisik, hal itu terlalu berisiko. Pemain rentan terhadap cedera," terang Widyantoro usai memimpin latihan di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (5/8/2014) pagi.

Program pemulihan kondisi memang rentan terhadap cedera. Hal ini terbukti dengan cederanya gelandang jangkar, Muhammad Wahyu. Beruntung, dari hasil pengecekan Medis Persis Solo, Yudi Sumarwanto, pemain bernomor punggung 23 itu tak mengalami cedera serius. Dia masih berpeluang besar untuk tampil membela Laskar Sambernyawa.

"Istilah medisnya, Wahyu cedera tendon gastro atau bagian belakang lutut di kaki kirinya. Itu karena tidak siap menerima materi latihan berat. Tadi malam sudah dilakukan upaya penyembuhan, dengan terapi. Semoga satu dua hari ini sudah sembuh," ucap Yudi.

Meski punya peluang besar untuk tampil, berbagai alternatif strategi sudah disiapkan Widyantoro andai M Wahyu belum benar-benar pulih dari cederanya. Untuk sektor gelandang jangkar, Laskar Sambernyawa masih punya Akbar Riansyah dan Yuned Hadianto.

Javad Moradi dan Windu Wibowo juga bisa dijadikan pilihan untuk penyeimbang tim. Tinggal Andrid Wibawa, Bayu Nugroho dan Ainudin Devira dijadikan andalan untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

"Saya masih menunggu perkembangan dari medis. Kalau tidak bisa, saya punya banyak pemain yang bisa menggantikan peran Wahyu. Yang jelas, sisa waktu yang ada saya gunakan untuk pembenahan taktik tim dan pemantapan pola permainan. Tentunya sambil melihat kondisi kebugaran pemain," ucap pelatih asal Magelang ini.

Laga lawan Persip Pekalongan jadi pembuka untuk pertarungan berebut puncak klasemen grup empat. Bila sukses meraih poin, jalur persaingan dengan PSIS Semarang jadi terbuka. Namun jika tidak, Laskar Sambernyawa harus tampil habis-habisan di tiga laga sisa. (soloblitz)

admin 06 Aug, 2014


-
Source: http://www.bolaindo.com/2014/08/06/jelang-lawan-persip-kondisi-pemain-persis-solo-baru-80-persen/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Aplikasi BaBe

0 comments "Jelang Lawan Persip, Kondisi Pemain Persis Solo Baru 80 Persen"

Tweet

Ads

Aplikasi BaBe