Find Other Article...
Laga Derby PSIM vs PSS Sudah Ditolak Tiga Kapolres

Laga Derby PSIM vs PSS Sudah Ditolak Tiga Kapolres

Posted by: Sekilas Info Updated at : Minggu, Agustus 10, 2014
Thank you for using rssforward.com ! This service has been made possible by all our customers. In order to provid...

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

PSIM Jogja

Hingga kini lokasi pertandingan PSIM versus PSS dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Grup 5 belum jelas. Padahal pertandingan yang sebelumnya dijadwalkan, Jumat (8/8) kemudian ditunda Selasa (19/8) diwanti-wanti oleh PT Liga Indonesia tidak boleh ditunda lagi.

Pertandingan PSIM vs PSS mulai menjadi problematika pelik ketika Stadion Mandala Krida yang selama ini menjadi home base PSIM direnovasi oleh pengelolanya, yakni Badan Penyelenggara Olahraga (BPO) DIY. PSIM lantas kebingungan mencari lokasi.

Sempat terbesit wacana menggunakan Stadion Maguwoharjo yang menjadi home base PSS, namun Kapolres Sleman Ihsan Amin jauh-jauh hari telah menyatakan tidak akan memberi izin. Kerusuhan pada (29/4) lalu ketika PSS menjajal PSIM di stadion ini menjadi alasan.

Karena tidak ada pilihan, sebab Stadion Sultan Agung Bantul pada hari yang sama (8/8) digunakan oleh Persiba yang menjamu PSM, akhirnya PSIM bertekad untuk memakai Mandala Krida. Namun, Kapolresta Jogja Kombespol Slamet Santoso tidak mengizinkan.

Alasannya, kondisi stadion yang dipenuhi material keras sisa bongkaran dapat digunakan oleh para penonton untuk saling melempar. Padahal antara supporter PSIM sendiri, yakni Brajamusti dan The Maident belum memperlihatkan hubungan yang harmonis.

Tidak adanya izin ini kemudian menjadi alasan PSIM untuk meminta pengunduran jadwal ke PT Liga Indonesia dan ternyata dikabulkan untuk dilaksanakan pada 19 Agustus. PSIM lantas membidik Stadion Sultan Agung Bantul yang kosong untuk dipakai.

Namun ternyata Kapolres Bantul AKBP Surawan juga menolak . Alasannya potensi konflik pertandingan PSIM vs PSS sangat tinggi. "Jangankan tim luar, Persiba selaku tuan rumah saja tidak akan kami izinkan main kalau ada potensi konflik."

"Pertandingan ini juga antara dua tim luar Bantul. Tidak ada keuntungan bagi masyarakat Bantul. Kami tidak mau jika hanya mendapat getahnya. Pertandingan ini tidak akan diberi izin," tandas Surawan.

PSIM memang masih berusaha melobi Polresta Bantul untuk memberi izin keamanan penggunaan Stadion Sultan Agung. Namun jika gagal, Ketua Panpel PSIM Ricahardo Wibowo mengatakan kemungkinan akan menggunakan Stadion AAU dengan konsekuensi tanpa penonton. Sebab PT Liga Indonesia tidak lagi mengizinkan pertandingan ini ditunda setelah 19 Agustus. (sorotjogja)

admin 10 Aug, 2014


-
Source: http://www.bolaindo.com/2014/08/10/laga-derby-psim-vs-pss-sudah-ditolak-tiga-kapolres/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Aplikasi BaBe

0 comments "Laga Derby PSIM vs PSS Sudah Ditolak Tiga Kapolres"

Tweet

Ads

Aplikasi BaBe