Find Other Article...
Jadwal Lengkap Islamic Solidarity Games 2013

Jadwal Lengkap Islamic Solidarity Games 2013

Posted by: Sekilas Info Updated at : Kamis, September 19, 2013
Tim nasional U-23 akan memulai kiprahnya di Islamic Solidarity Games (ISG) melawan Maroko hari Kamis ini. Tim asal Afrika itu diakui pelatih...
Tim nasional U-23 akan memulai kiprahnya di Islamic Solidarity Games (ISG) melawan Maroko hari Kamis ini. Tim asal Afrika itu diakui pelatih Rahmad Darmawan levelnya di atas Indonesia.

Skuat "Garuda Muda" sudah mulai berkumpul menjalani pemusatan latihan di Palembang sejak dua hari lalu. Total ada 23 pemain yang disiapkan untuk diturunkan di ISG.

Di ajang tersebut Indonesia tergabung di Grup B bersama Maroko dan Palestina. Sementara Grup A dihuni oleh Arab Saudi, Syria, Turki, dan Iraq. Tim Merah Putih akan lebih dulu melawan Maroko, Kamis (19/9) malam.

Menurut RD dirinya sudah mulai menganalisa strategi apa yang akan digunakan saat melawan Maroko. Untuk itu, dalam latihan anak didiknya dicoba mensimulasikan permainan melawan Maroko.

"Dalam latihan kami sudah mencoba mensimulasikan bagaimana permainan untuk menghadapi Maroko, dari mulai formasi sampai komposisi pemain," ujar Coach RD saat dihubungi, Rabu (18/9/2013).

"Karena Maroko berbeda jauh levelnya dengan kami. Mereka sangat kuat. Meski saya baru sedikit tahu gambaran tentang mereka. Tapi yang penting anak-anak bisa bermain dengan strategi yang akan dipakai," sambungnya.

Tentang pola permainan, RD belum bisa memastikan. Namun dia menyebut akan mengandalkan serangan balik. "Bermain bertahan itu sangat mungkin -- karena perbedaan level tadi. Tapi yang jelas kami juga akan memaksimalkan serangan balik."

RD sempat mengatakan bahwa ajang ISG akan dimanfaatkannya sebagai ujicoba untuk mematangkan tim sebelum bertarung di SEA Games 2013. Sepulang dari Palembang, tim nasional pun akan kembali menjalani pemusatan latihan.

Cabang sepakbola lebih dulu dilangsungkan di ISG 2013 walaupun event tersebut resminya baru dimulai pada 22 September -- sampai 2 Oktober.

Berikut ini skuad timnas U-23 untuk Islamic Solidarity Games:

Penjaga Gawang: Andritany Ardhiyasa, Kurnia Meiga Hermansyah, Shahar Ginanjar.

Pemain Belakang: Manahati Lestusen, Syahrizal, Johan Ahmat Farizi, Diego Robbie Michiels, Seftia Hadi, Alfin Ismail Tuasalamony, Andri Ibo.

Pemain Tengah: Octovianus Maniani, Bayu Gatra Sanggiawan, David Laly, Fandi Eko Utomo, Rizki Ramdani Lestaluhu, Rasyid Assahid Bakri, Syahroni, Dedi Kusnandar, Andik Vermansah.

Pemain Depan: Syamsir Alam, Aldaier Makatindu, Agung Supriyanto, Sunarto.

Inilah jadwal lengkap Islamic Solidarity Game (ISG) 2013.

Kamis (19/9)

15.30 WIB Saudi Arabia vs Suriah (Stadion Bumi Sriwijaya)

19.30 WIB Turki vs Irak (Stadion Bumi Sriwijaya)

20.45 WIB Indonesia vs Maroko (Gelora Sriwijaya Jakabaring)

Sabtu (21/9)

15.30 WIB Turki vs Saudi Arabia (Stadion Bumi Sriwijaya)

19.30 WIB Irak vs Siria (Stadion Bumi Sriwijaya)

20.30 WIB Maroko vs Palestina (Gelora Sriwijaya Jakabaring)

Selasa (24/9)

15.30 WIB Saudi Arabia vs Irak (Stadion Bumi Sriwijaya)

19.30 WIB Suriah vs Turki (Stadion Bumi Sriwijaya)

20.45 WIB Palestina vs Indonesia (Gelora Sriwijaya Jakabaring)
Aplikasi BaBe

0 comments "Jadwal Lengkap Islamic Solidarity Games 2013"

Tweet

Ads

Aplikasi BaBe