Find Other Article...
Lawan PSIS, Persip Bakal Menyerang Sejak Menit Awal

Lawan PSIS, Persip Bakal Menyerang Sejak Menit Awal

Posted by: Sekilas Info Updated at : Selasa, April 22, 2014
Usai mengalahkan tuan rumah Persitema Temanggung 3-1, kepercayaan diri tinggi tengah menyelimuti awak Persip Pekalongan. Mereka optimistis d...
Usai mengalahkan tuan rumah Persitema Temanggung 3-1, kepercayaan diri tinggi tengah menyelimuti awak Persip Pekalongan. Mereka optimistis dapat kembali meraih poin penuh saat menjamu PSIS di Stadion Kota Batik, besok sore.

Hal itu bukan tanpa alasan. Kali ini, skuad arahan Sugeng Widodo akan tampil di hadapan ribuan pendukungnya, Kalong Mania. Suporter fanatik Persip kerap menjadi teror bagi tim tamu. Karenanya, selain tekanan teknis, lawan juga akan mendapatkan tekanan dari suporter.

''Kami optimistis dapat meraih kemenangan. Apalagi mendapatkan dukungan suporter. Demi meraih tiga poin, kami akan tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Strategi 4-4-2 sangat ampuh membombardir barisan pertahan lawan,'' ujarnya.

Persip akan kembali mengandalkan dua strikernya, Sanau Salia dan Adi Sulistya. Namun, untuk mencetak gol, keduanya harus melewati dua pilar pertahanan PSIS yakni Fauzan Fajri dan Safrudin Tahar. Sejauh ini, dua bek itu cukup tangguh menjaga pertahanan.

Gelandang Mali, Siaka Dembele, juga diandalkan untuk memecah kebuntuan. Pemain ini rajin mencetak gol. Saat melawan Persitema, Dembele menyumbang dua gol. Dia akan beradu kemampuannya mengolah bola di lapangan tengah lawan gelandang PSIS, Ronald Fagundez. ''PSIS memiliki motor serangan yakni Ronald Fagundez dan striker Julio Alcorse. Kami akan melakukan penjagaan ketat terhadap mereka,'' sambungnya.

Sementara PSIS juga tak ingin pulang dengan tangan hampa. Eko Riyadi sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas tuan rumah. Dia meminta agar para pemain melancarkan serangan efektif dan tidak banyak membuang peluang.

Striker asal Argentina Julio Alcorse kembali diandalkan untuk menciptakan gol seperti dua laga sebelumnya. Bila mendapatkan pengawalan ketat, Laskar Mahesa Jenar masih memiliki Hari Nur Yulianto. Musim ini, penyerang bernomor 22 itu kerap mengisi posisi <I>second<P> striker.

''Ini adalah laga away pertama kami. Akan banyak yang terjadi selama 90 menit. Anak-anak harus lebih bekerja keras untuk dapat membawa pulang poin dari Pekalongan. Tidak ada alasan lagi para pemain nervous. Mereka harus siap mengatasi berbagai situasi sepanjang laga, termasuk tekanan dari suporter tuan rumah,'' tegas Eko

Suaramerdeka
Aplikasi BaBe

0 comments "Lawan PSIS, Persip Bakal Menyerang Sejak Menit Awal"

Tweet

Ads

Aplikasi BaBe