Find Other Article...
Cuplikan Video : Hull City 0 - 3 Arsenal

Cuplikan Video : Hull City 0 - 3 Arsenal

Posted by: Sekilas Info Updated at : Senin, April 21, 2014
Salah satu tim besar di Inggris, Arsenal, berhasil keluar dari KC Stadium dengan hasil sempurna setelah memastikan kemenangan 3-0 atas Hull ...
Salah satu tim besar di Inggris, Arsenal, berhasil keluar dari KC Stadium dengan hasil sempurna setelah memastikan kemenangan 3-0 atas Hull City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (20/4) malam WIB.

Dengan hasil ini, tim tamu asal London itu tetap bertengger di urutan keempat dengan koleksi 70 poin, atau unggul empat angka dari Everton, yang hingga berita ini diturunkan masih sibuk berjibaku dengan Manchester United.

Kemenangan ini sekaligus menjadi modal berharga untuk manajer Arsene Wenger jelang pertemuannya dengan The Tigers di final Piala FA, Mei mendatang.

Serangan di pertandingan ini dimulai oleh kubu Hull, yang memenangkan corner pertama di menit kedua, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Wojciech Szczesny.

Laga kemudian berjalan membosankan hingga menit ke-15 karena Hull menumpuk banyak pemain di daerahnya sendiri untuk menghentikan laju bola yang dikuasai Arsenal.

Tak berapa lama, tim tamu akhirnya mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui aksi Lukas Podolski. Usai menerima bola kiriman dari lini tengah, striker tim nasional Jerman itu lalu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun Steve Harper masih bisa meredamnya.

Tim tuan rumah bukannya tanpa perlawanan. Sesekali mereka melakukan serangan balik yang ditujukan kepada duo penyerangnya, Shane Long dan Nikica Jelavic. Di menit ke-23, Long bahkan memperoleh kesempatan untuk membuka skor sebelum aksinya gagal karena tidak piawai dalam mengeksekusi bola.

Deadlock pun akhirnya terpecahkan di menit ke-31 ketika Ramsey sukses menuntaskan kerja sama yang dihasilkan oleh Mesut Ozil dan Santi Cazorla. Dan dengan bebasnya, gelandang asal Wales itu menceploskan bola ke gawang Harper untuk menandai gol perdananya di Liga Primer sejak November tahun lalu.

Gol tersebut menyentak Hull, yang kemudian mencoba melakukan pembalasan melalui upaya Jake Livermore. Di menit ke-34, usaha dari pemain pinjaman Tottenham Hotspur itu hampir saja membuahkan hasil jika tiang gawang tidak menggagalkannya.

Adapun di sisa babak pertama, tak ada kejadian penting lainnya hingga datanglah gol kedua melalui Podolski di masa injury time. Gol itu sendiri tercipta setelah Mikel Arteta berhasil mencuri bola di lini tengah untuk kemudian menggulirkannya ke depan, yang lantas diteruskan oleh Olivier Giroud melalui crossing hingga akhirnya disontek Podolski setelah menerima umpan dada dari Ramsey. Hull 0-2 Arsenal.

Memasuki babak kedua, manajer Hull, Steve Bruce, langsung melakukan pergantian pemain. Dalam hal ini, ia menarik keluar Long dan mempercayakan Matt Fryatt untuk berduet dengan Jelavic.

Tak butuh waktu lama bagi Fryatt untuk mengejutkan Arsenal. Tiga menit setelah masuk, ia pun mengancam kiper Szczesny dengan menanduk bola, namun kurang power, sehingga gawang tim lawan masih aman.

The Gunners yang menargetkan kemenangan bisa dibilang tampil cukup apik di pertandingan ini. Dan hal itu terbukti saat Podolski mencetak gol keduanya di menit ke-54 yang diawali dari kerja sama banyak pemain dan rebound dari Ramsey beberapa saat sebelumnya.

Berada di atas angin, Arsenal memutuskan untuk mengganti Ozil dan menurunkan Mathieu Flamini, yang dimaksudkan untuk antisipasi mengingat gelandang asal Jerman itu baru pulih dari cedera.

Skor pun hampir kembali membesar andaikan Giroud mampu menuntaskan bola yang ia curi dari penguasaan Harper di menit ke-64. Di momen itu, gawang mantan kiper Newcastle United ini nyaris jebol lagi, namun beruntung tendangan sliding dari Giroud masih menabrak tiang.

Kesempatan demi kesempatan berulang kali dituai oleh pasukan Wenger. Bahkan, bek Per Mertesacker sampai ikut menyerang dan hampir memperbesar keunggulan setelah sundulannya dari dalam kotak penalti sukses menyambut tendangan bebas Cazorla di menit ke-76, yang sayangnya masih melebar.

Setelahnya, hingga laga ini memasuki perpanjangan waktu, kedua tim tidak mampu lagi menambah atau mengurangi defisit sebagaimana tim tamu pulang dengan kemenangan 3-0.

Aplikasi BaBe

0 comments "Cuplikan Video : Hull City 0 - 3 Arsenal"

Tweet

Ads

Aplikasi BaBe