Find Other Article...
Cuplikan Video: Barcelona 2 - 1 Athletic Bilbao

Cuplikan Video: Barcelona 2 - 1 Athletic Bilbao

Posted by: Sekilas Info Updated at : Senin, April 21, 2014
Barcelona menjaga asa untuk menjadi juara Primera Liga Spanyol musim ini setelah meraih kemenangan krusial atas Athletic Bilbao dengan skor ...
Barcelona menjaga asa untuk menjadi juara Primera Liga Spanyol musim ini setelah meraih kemenangan krusial atas Athletic Bilbao dengan skor 2-1. Tim tamu sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Aritz Aduriz sebelum Pedro dan Lionel Messi membalikkan kedudukan dalam tempo dua menit.

Kemenangan itu membuat Barcelona naik ke posisi kedua klasemen sementara menggurus Real Madrid, yang masih menyimpan satu pertandingan lebih sedikit. Sementara Bilbao, yang di posisi ke-empat, gagal menjauh dari kejaran Sevilla.

Kedua tim bermain sangat atraktif di paruh pertama ini, meski tidak terjadi gol, Barcelona dan Athletic Bilbao memiliki segudang peluang emas untuk memecah kebuntuan, namun penampilan impresif kedua kiper dan juga ketidakberuntungan para striker membuat 45 menit pertama tidak tercipta gol.

Athletic Bilbao menebar ancaman terlebih dahulu melalui tembakan Aduriz yang memaksa Pinto melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-11. Namun, setelah itu, Barcelona mendominasi serangan.

Pada menit ke-13, Lionel Messi mengirim umpan terobosan yang membuat Pedro satu lawan satu dengan Iraizoz, namun tembakannya masih bisa ditangkap kiper Bilbao tersebut. Satu menit berselang giliran Pedro yang membuat Messi berhadapan satu lawan satu dengan kiper, namun kali ini Iraizoz mampu mementahkan sontekan Messi dengan kakinya.

Serangan Barcelona tidak berhenti, dua menit setelah gol Messi dianulir karena offside, Adriano melepaskan tembakan di kotak penalti setelah menusuk dari sayap kiri, tetapi bola berhasil diblok oleh bek Bilbao di depan gawang.

Tim tamu kemudian nyaris mencetak gol pembuka di menit ke-30 ketika Aduriz menyambar umpan silang dengan tendangan salto menawan, sayang hanya membentur tiang, bola muntah disambar oleh Susaeta namun Pinto melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan peluang tersebut.

Dua menit kemudian, umpan silang mendatar Pedro mampu disambut oleh Alexis Sanchez dengan sontekan yang menaklukkan Iraizoz, tetapi peluang itu juga gagal karena bola membentur mistar.

Iraizoz kemudian dipaksa melakukan penyelamatan gemilang dua kali untuk mementahkan tembakan dari Sanchez dan Pedro di menit akhir. Hal itu membuat kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua, Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang, peluang didapat setelah Messi dilanggar di dekat kotak penalti pada menit ke-49, sayang eksekusi striker asal Argentina itu masih melayang.

Satu menit kemudian, serangan Bilbao membuahkan hasil, sepakan mendatar Aduriz dari dalam kotak penalti gagal dijangkau oleh Pinto sehingga membuat tim tamu unggul 1-0.

Setelah itu, Bilbao tampak memegang momentum dan menekan Barcelona. Bahkan mereka sukses mencetak gol kedua di menit ke-54, sayang gol itu dianulir oleh wasit karena Susaeta berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Barcelona kemudian berhasil keluar dari tekanan, momentum mampu mereka ambil setelah Pedro mendapatkan peluang emas di menit ke-58 yang masih bisa dimentahkan oleh Iraizoz dengan kakinya.

Dua menit berselang, Messi kembali berada dalam situasi satu lawan satu dengan Iraizoz dan kali ini tembakannya mampu melewati sang kiper, namun sayang bola masih melenceng dari sasaran.

Terus menekan, kerja keras Barcelona akhirnya terbayar di menit ke-72, umpan Dani Alves langsung diteruskan ke depan gawang oleh Alexis Sanchez dan di sana ada Pedro yang membelokkan bola untuk menyakan kedudukan menjadi 1-1.

Barcelona bahkan sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1 dua menit kemudian. Messi akhirnya sukses menaklukkan Iraizoz melalui tendangan bebas tipis di luar kotak penalti.

Bilbao terus melakukan tekanan di sisa waktu yang ada, namun usaha mereka selalu menemui kebuntuan. Bahkan mereka nyaris kemasukan lagi di menit ke-89 setelah serangan balik cepat Barcelona membuat Tello berhadapan satu lawan satu dengan Iraizoz, sayang sontekannya berhasil disapu oleh bek Bilbao sebelum bola masuk ke dalam gawang. Kedudukan 2-1 untuk Barcelona akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Aplikasi BaBe

0 comments "Cuplikan Video: Barcelona 2 - 1 Athletic Bilbao"

Tweet

Ads

Aplikasi BaBe